Selasa, 05 Maret 2013

POLITIK KHOMEINI

POLITIK KHOMEINI 

 

 


Wajah Etika Islam

Penerbit : Citra
Penulis : Sayid Hasan Islami

Harga Rp. 75.000
Harga ELBE Rp. 60.000

Revolusi Islam Iran pada tahun 1979 telah melahirkan kajian-kajian di kalangan para ulama dan sarjana peneliti dengan latar akademis masing-masing. Sebagian lagi mengarah ke perspektif filsafat. Namun semua peneliti relatif memiliki kesimpulan yang sama bahwa dalam pandangan Imam Khomeini, politik dan agama tak terpisahkan.

Buku yang ada di tangan Anda ini berusaha untuk lebih jauh membincangkan relasi etika (wajah lain dari agama) dan politik. Di dalamnya Anda akan menemukan bagaimana analisis penulis dalam menjelaskan pertanyaan-pertanyaan Imam Khomeini yang mempecayai bahwa tidak ada pemisahan antara etika dan politik. Di antara tema-tema yang dibahas dalam buku adalah sendi-sendi etika dan akhlak,fitrah manusia, hakikat jiwa, Kedudukan dunia dan akhirat , hingga persoalan kejujuran, keterbukaan pada kritik dan kezuhudan.

Diperkaya dengan aneka referensi dari berbagai disiplin keilmuan, Sayid Hasan Islami, sang penulis, berhasil membuktikan bahwa sesungguhnya dalam Islam, etika dan politik merupakan dua sisi dalam satu koin. Dengan pandangan seperti ini, pada dasarnya setiap orang menjalankan politiknya masing-masing. Kesucian politik yang diembannya terkait erat dengan seberapa intens di dalam memperbaiki jiwa, sebagai sumber etik dan akhlak. Karena, menurut Imam Khomeini, politik merupakan pancaran dan manifestasi etika, baik di tataran individu maupun sosial.

Pembelian Hubungi 082 1234 05088
Setiap 1 buku yang terjual kami sisihkan Rp. 1.000 untuk dhuafa

*Reseller Are welcome


Pembeli buku ini juga membeli buku :

Dewan Revolusi PKI 
Gajah Mada 
SEBUAH MASJID DI MUNICH 

0 komentar:

Posting Komentar