Sabtu, 23 Juni 2012

AYAH MENGAPA AKU BERBEDA

Assalamualaikum sahabat ELBE
review buku kali ini berjudul :

Ayah Mengapa Aku Berbeda

Pengarang : Agnes Davonar
Penerbit : Inandra Published
Tebal : 230 Halaman
Harga : Rp.49.000,00
Disc 15 % : Rp. 41.650,-

Angel adalah gadis cilik tunarungu yang cacat sejak dilahirkan. Ibunya meningal ketika Angel terlahir dan ayahnya kemudian menjadi orang tua tunggal yang merawatnya dengan tulujs. Walau Angel tidak bias mendengar apapun di dunia ini? Ayahnya berusaha membuatnya mandiri dan hidup dalam keadaan seperti anak-anak normal lainnya.
Pengarang ingin menyampaikan bahwa walaupun terdapat orang yang terlahir cacat, namun dibalik kecacatannya tersebut terladapat kelebihan yang luar biasa.
Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini sangat menarik, ringan, deskriptif dan komunikatif. Memperlihatkan perjuangan gadis tunarungu menghadapi masa depannya, serta tekad yang kuat untuk membahagiakan ayahnya.
Dalam novel tersebut tersapat beberapa kata yang salah cetak. Moral ayah dan ibu Angel yang seharusnya tidak boleh dicontoh oleh pembacanya baik anak-anak maupun orang dewasa.
Angel yang dianggap cacat harus berjuang keras untuk dapat diterima dalam sekolah umum. Selain itu, ia harus menghadapi kenyataan tidak semua orang mau menerima kehadirannya. Sekalipun harus menderita untuk mengejar pendidikan oleh hinaan dan caci maki sekitarnya, Angel tidak menyerah. Di saat Angel bersedih, ia menemukan sesuatu dalam hidupnya. Angel memiliki bakat bermain piano walau mustahil baginya untuk mendengar apa yang ia mainkan sendiri.
Kini, Angel mengerti mengapa di itu berbeda, karena Tuhan ingin Angel ada di dunia ini untuk melengkapi kesempurnaan yang Ia ciptakan. Angel percaya, orang-orang yang terlahir dengan kekuranan di dunia iniadalah orang-orang yang bahagia karena keterbatasannya. Dan seharusnya akan terus bersyukur dengan apa yang telahmereka miliki saat ini walau menjadi cacat sekalipun

Pemesanan hubungi : 082 1234 05088
Setiap 1 buku yang terjual kami donasikan Rp. 1.000.- untuk yatim piatu


Pembeli buku ini juga membeli buku :
Rumah Tanpa Jendela

2 komentar:

  1. Keren Banget Ceritanya Bang...
    Sebelumnya maaf Yach,,, Pasti Si Pengarangnya Punya Pengalaman Tertentu... Trus Pengalamannya itu di satukan dengan Khayalannya... Makanya Ceritanya Bisa sempurna.

    BalasHapus
  2. Hahaha... selain jago IT juga pengamat Novel ya Bang? hehehe

    BalasHapus