Jumat, 12 April 2013

VATIKAN

VATIKAN




Penerbit ERLANGGA

Vatikan dikenal sebagai kota suci bagi umat Katolik, namun tidak banyak orang yang tahu rahasia di balik kota suci itu yang menarik untuk disingkap. Melalui buku yang berjudul Vatikan, Menyingkap Rahasia Kota Suci, Michael Collins berusaha menyingkap tabir di balik kota suci Vatikan.

Melalui buku setebal 360 halaman full color ini, Collins menggambarkan Vatikan tidak hanya sebagai sebuah kota yang akan menggugah pengalaman spiritual, tapi juga kota dengan estetika arsitektur yang indah luar biasa.



Michael Collins adalah seorang rohaniawan asal Dublin, Irlandia, dan ditahbiskan sebagai pastor pada tahun 1985. Roma dan Vatikan sudah dikenalnya selama lebih dari 30 tahun, dan karenanya ia mengenal betul segala sudut kota tersebut. Collins juga mengungkap banyak hal tentang sejarah lengkap pemimpin tertinggi gereja Katolik dari abad ke abad.



ada banyak rahasia yang ingin ditunjukkan Collin kepada dunia melalui buku terjemahan terbitan Dorling Kindersley, yang di Indonesia dirilis oleh Penerbit Erlangga ini. Untuk menyusun buku ini, Collins telah mewawancarai banyak orang, mulai dari Paus Benediktus XVI hingga anggota Garda Swiss, pengawal pribadi yang sangat setia kepada Paus.

"Dalam buku ini, kita sebenarnya disajikan suatu tur tanpa harus ke sana. Buku ini menyampaikan banyak lorong-lorong di Vatikan yang jarang dijumpai oleh orang, dan mereka akan terpesona melihat sisi visualnya," ulas Romo Yohanes Subagyo dalam acara peluncuran buku tersebut di Jakarta, Rabu (2/12) seperti dikutip oleh [strip].

Selain soal sejarah Vatikan, Collins juga mengemasnya dengan ratusan foto-foto eksklusif yang merekam karya seni dan harta Vatikan yang sebagian besar di antaranya belum pernah dilihat orang awam. Teks dan gambar itu ditata sedemikian apik dalam desain visual yang memanjakan mata.

Foto-foto itu tidak sekadar mengabadikan kejadian pada saat upacara-upacara besar umat Katolik di kota berpenduduk kurang dari 800 jiwa itu. Foto tersebut juga menceritakan rutinitas keseharian Paus selaku pemimpin tertinggi gereja Katolik di dunia.

Ada pula rekaman kegiatan para seminaris, para seniman yang sedang melakukan restorasi karya seni di kota suci itu, bahkan penjahit Vatikan yang merancang busana Paus hingga Uskup di Surabaya.

Buku ini diawali dengan daftar 41 tempat penting di Vatikan, mulai dari Basilika Santo Petrus hingga Kapel Sistina, tempat pertemuan Paus dengan ratusan seniman sedunia akhir bulan lalu. Kaitannya para seniman dengan kota suci ini adalah karena pada dasarnya kota tersebut memuat banyak karya seni yang tidak hanya ditujukan bagi umat Katolik semata.

Harga Rp. 590.000,-
Harga ELBE 450.000 (hemat 140.000)

Pembelian hubungi 082 1234 05088
Setiap 1 buku yang terjual akan kami donasikan Rp. 1.000 untuk dhuafa

Sumber : Langit Buku

Pembeli buku ini juga membeli buku :

Dewan Revolusi PKI
Gajah Mada

0 komentar:

Posting Komentar