Jumat, 14 Juni 2013

BERANI GAGAL

BERANI GAGAL

 

 


Penulis : Billi P.S. Lim
Penerbit : Delapratasa
Tahun Terbit :
Jumlah Halaman : Halaman
Bahasa : Indonesia
Cover : Soft Cover

Harga Rp. 65.000
Harga Elbe Rp. 55.000 (Hemat 5.000)

Gagal dianggap sebagai pantangan. Memandang sebelah mata kepada “mereka yang terpuruk”. Mengukur orang menurut “prestasi”. Menilai tinggi “kesuksesan” tetapi menilai sedikit atau bahkan tidak sama sekali terhadap “kegagalan”.
Saya berani berkata bahwa kegagalan besar sebenarnya menghasilkan tokoh-tokoh besar. Sehingga saya berani berkata bahwa “nilai” kegagalan lebih besar dari “nilai” kesuksesan. Kebanyakan orang tidak memandang begitu, kita hanya berpikir untuk menang dan menang sepanjang masa. Corak pemikiran seperti ini, tersirat dalam ungkapan yang dibuat pembicara ulung Amerika, Vincent Lombardi, yang berbunyi :
“Menang itu bukan perkara yang jarang terjadi, tetapi perkara yang setiap hari dihadapi”.
Saya tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan Lombardi, karena saya tahu apa yang sebenarnya beliau maksudkan tetapi kadangkala orang menafsirkan kenyataan terlalu harfiah. Saya memang percaya bahwa kenyataan itu sepatutnya berbunyi :
“Menang kalah itu bukan perkara yang jarang terjadi, tetapi perkara yang setiap hari dihadapi”.
Pentingnya “menang selalu dibesar-besarkan sehingga lupa bahwa sebenarnya dengan “kegagalan” kita akhirnya menjadi pemenang yang lebih unggul.

Pembelian hubungi 082 1234 05088
Setiap 1 buku yang terjual kami sisihkan untuk dhuafa

0 komentar:

Posting Komentar