Kamis, 27 Maret 2014

ENSIKLOPEDIA GOLONGAN, KELOMPOK, ALIRAN, MAZHAB, PARTAI DAN GERAKAN ISLAM


Ensiklopedia ; Golongan, Kelompok, Aliran, Mazhab, Partai dan Gerakan Islam'

 

 

Pengarang: 'Prof. Dr. Abdul Mun'im Al Hafni'

Harga Rp. 299.900
Harga di Langit buku (elbe) Rp. 235.000 (hemat 65.000)

Dalam sejarahnya, perkembangan pemikiran,peradaban,aliran dan gerakan dalam islam tumbuh demikian pesat, hingga tak jarang menimbulkan kontroversi-kontroversi yang justru tidak produktif di kalangan internal kaum Muslimin. Kemunculan beragam aliran dah mazhab dengan beragam pandangan yang berbeda-beda ini mulai marak pasca meninggalnya Muhammad Saw, sosok agung yang menjadi sumber inspirasi, teladan, dan rujukan segala urusan dunia dan akhirat.
Buku ini mengulas secara mendalam tentang berbagai kelompok ideologi, gerakan dan politik Islam dalam Mazhab Sunni dan Syi'ah, meliputi Asia, Afrika, dan berbagai negara Arab Islam dan non-Islam di lima benua. Karya yang dihasilkan dari sebuah kajian doktrinal dan empiris di berbagai negara ini merupakan ensiklopedia terlengkap tentang gerakan dan aliran Islam di seluruh dunia, dari yang paling 'kanan' hingga paling 'kiri', dan dari yang paling radikal hingga yang paling moderat. Memuat sedikitnya 700entri, karya ini menyuguhkan gambaran dan pengalaman Islam masa lalu, sejak pasca wafatnya Rasulullah hingga masa sekarang, mengedepankan prinsip komprehensif dan teori-teori serta fakta kontemporer, menjadikan buku ini sebagai rujukan terpenting tentang masalah-masalah dan pengetahuan keislaman, khususnya mengenai friksi dan faksi dalam kelompok Islam.
Dalam konteks pergulatan Islam kontemporer, buku ini memberikan kita wacana dan wawasan betapa 'naifnya' keberagamaan kita yang selama ini terbukti lebih didasarkan pada pola formalistik dan artifisial, yang selama ini terbukti lebih 'penganut' agama kerap terjerumus pada fanatisme dan primordialisme sempit. Seharusnya, dengan kelapangan hati dan kesadaran yang tulus, model beragama yang sempit ini diformat ulang agar kedewasaan dalam beragama menjadi sikap yang hidup di tengah-tengah masyarakat. Sehingga agama tak lagi dituduh sebagai candu atau penyebab keretakan dan petaka sosial, seperti kerap kita dengar dan saksikan. Agama, dengan begitu, akan menjadi rahmat semesta alam. Karya ini memberikan kearifan global itu.
 
Minat?

Pembelian hubungi 082 1234 05088
atau whatsup 0818-0951-0024

0 komentar:

Posting Komentar