Selasa, 12 Juni 2012

RAHIM

Assalamualaikum
kali ini Langit buku menampilkan novel berjudul
RAHIM, Sebuah Dongeng Kehidupan
Pengarang: Fahd Djibran
Penerbit: Goodfaith Production
Tebal buku: 316 halaman
Harga Rp. 60.000,-
Disc 20 % = Rp. 48.000,-

Rahim seorang ibu adalah ruang perantara sebelum seorang anak lahir ke dunia. Namun, apa sebenarnya yang terjadi di rahim saat anak berada di sana selama sembilan bulan lebih? Benarkan ada kisah perjalanan, sebuah cerita yang dijalani anak saat ia berada di dalam rahim ibu? Fahd Djibran melalui novel Rahim, Sebuah Dongeng Kehidupan, mengandaikan setiap anak mengalami kisah tersendiri di dalam rahim. Tak hanya sekedar berdiam di dalam rahim menunggu raga siap terlahir ke dunia, anak melalui perjalanan dalam ‘dunia rahim’ itu menjalani berbagai kisah perjalanan yang mengajarkan ia tentang kehidupan dan alam sebelum kehidupan di dunia.

Novel Fahd ini agaknya berupaya menjawab misteri tentang apakah yang terjadi di dunia perantara, dunia rahim sebelum manusia dilahirkan ke dunia. Fahd Jibran merangkai dongeng tentang kehidupan di dunia rahim itu dan membuatnya berguna bagi pembaca karena di setiap cerita terselip makna, pesan untuk manusia dalam menjalani kehidupan. Di dalam novel Rahim, rahim digambarkan ibarat sebuah dunia lain, dunia yang ada untuk mempersiapkan manusia agar dapat menjalani hidup sesuai dengan garis atau aturan sang raja semesta.

Jadilah novel ini, novel yang ‘berisi’, padat dan sarat makna yang disuguhkan dengan cara yang sederhana, seperti dongeng yang mengalir ringan. Namun, mampu membuat pembaca tercenung kembali saat menyadari makna, pesan yang disampaikan Fahd Jibran sebenarnya telah diketahui setiap orang sejak lama. Hanya saja seiring waktu pesan yang mungkin pernah didapat dari sekolah, nasehat orangtua itu mungkin terkubur dan terlupa. Novel Rahim bisa jadi penyegar yang menghibur.

Novel ini mempunyai tokoh utama bernama Dakka ia seorang Pengabar Berita dari Alam Rahim. Ia menceritakan pada seorang pemuda yang sedang menanti kelahiran anak pertamanya perihal dunia rahim. Bagaimana seseorang menandatangani perjanjian dengan raja semesta sebelum ia akhirnya menjalani fase hidup di dunia rahim. Dakka menceritakan pada pemuda itu apa sebenarnya yang diinginkan raja semesta pada setiap bayi yang akan menjalankan hidup di dunia. Dakka juga menceritakan bagaimana dunia rahim dan juga raja semesta menjunjung dan sangat menghormati para ibu, para pemilik rahim yang dititipkannya bayi.

Fahd menuliskannya dengan ringan namun dalam sehingga mampu membuat pembaca tercenung. Seperti misalnya tentang bagaimana seorang ibu begitu menyayangi anaknya sejak anak berada di dalam kandungan : “Kau tahu, bila kau diberi kesempatan untuk mengikuti seluruh gerak-gerik Ibumu ketika mengandungmu, melihat seluruh sketsa hidup yang ia jalani bersamamu di perutnya, kuyakinkan kepadamu bahwa ia melakukan segala hal yang terbaik yang bisa ia lakukan untuk menjagamu, merawatmu, memberikan segala yang terbaik untukmu”.

Untuk pembelian silakan hubungi di 082 1234 05088
Langit buku On FB http://www.facebook.com/langit.buku

 Setiap 1 buku yang terjual kami sisihkan SERIBU rupiah untuk Yatim Piatu.

0 komentar:

Posting Komentar