Jumat, 27 Juli 2012

M. Quraish Shihab Menjawab : 101 Soal Perempuan Yg Patut Anda Ketahui

Assalamualaikum Sahabat ELBE
kali ini saya meresensi buku berjudul



M. Quraish Shihab Menjawab : 101 Soal Perempuan Yg Patut Anda Ketahui
M. Quraish Shihab | Lentera Hati
 




 Harga Rp 79,000
Diskon 15% = Rp. 67.200,-

Beribu kata kerja yang digunakan dalam keseharian manusia. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Tidak terbatas baik laki-laki ataupun perempuan. Bagaimana memperlakukan diri sendiri, memperlalukan sesama manusia dan sesama makhluk sampai bagaimana berhubungan dengan pencipta. Jika semua hal itu disebutkan satu persatu, tak akan ada habisnya. Namun Quraish Shihab dalam bukunya hanya menjabarkan 101 masalah yang diketahui oleh perempuan.

Misalnya bahasan bagaimana seharusnya menjalankan ibadahnya, bagaimana harusnya perempuan mempersiapkan dan menjalani pernikahan, bagaimana perempuan dalam hubungan suami istri, pemeliharaan dan mendidik anak bagaimana perempuan mengikuti gaya hidup, merawat diri dan perempuan yang bekerja.


Quraish Shihap tidak berceramah, tetapi dia menggunakan metoda tanya jawab. Penulis menjawab pertanyaan-pertanyaan dari jamaah perempuan. Tepat, jumlahnya 101 masalah perempuan yang sehari-hari memang ditemui oleh perempuan-perempuan.


Misalnya bagaimana perempuan menjalani kesehariannya, apakah boleh melakukan masturbasi, perempuan berjilbab, diperiksa oleh laki-laki yang bukan muhrim (dokter laki-laki), aturan berenang di kolam renang umum, batasan berhaji, menyukai sesama jenis, terima tidaknya shalat ketika berkata-kata kotor, poliandri, terkenang mantan pacar saat sudah bersuami, bagaimana perempuan bekerja saat bersalaman dengan mitra kerja sampai melakukan cium pipi kanan kiri dan banyak masalah lainnya yang bisa ditemukan jawabannya dalam buku ini. Juga bisa dijadikan pedoman perempuan untuk menjadi lebih baik.


Banyak persoalan yang dibahas, pada umumnya masalah yang cukup menjadi perhatian dalam keseharian pembaca. Quraish pun menjawab bukan asal jawab, tetapi menggunakan hidangan Allah yaitu Al Quran. Yaitu sebagai sumber ajaran Islam, menghidangkan aneka wadah yang berisi aneka minuman. Dan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan para ulama selalu memilih aneka hidangan minuman yang tersedia, lalu mengisinya ke gelas-gelas kosong yang juga telah disediakan. Maka pilihan dan kadar yang dituangkan itu petunjuk Allah dalam kehidupan dan harus mematuhinya. Setiap orang pun akan memilih hidangan lain yang juga tersedia dan menuangkannya sebanyak apa pun ke dalam gelas pilihannya. Dan pastinya akan berbeda masing-masingnya.


Pun jawaban yang dihidangkan Quraish Shihab juga tidak terlalu berat. Hanya masalah mudah menurut penulis. Karena sesuai dengan ucapan as-Sayyidah ‘Aisyah, istri nabi; “Nabi tidak dihadapkan pada dua pilihan kecuali memilih yang mudah/ringan selama keduanya halal”.

Pemesanan via inbox atau di 082 1234 05088
Setiap 1 buku yang terjual kami donasikan Rp. 1.000,- untuk yatim piatu

0 komentar:

Posting Komentar