Jumat, 03 Agustus 2012

Kaze, Pengembaraan Samurai Tak Bertuan

Assalamualaikum Sahabat ELBE
kali ini saya meresensi buku berjudul
 



Kaze, Pengembaraan Samurai Tak Bertuan


...

Jenis Misteri & Thriller
Penulis: Dale Furutani
Penerbit : Qanita (Mizan Grup)
Harga : Rp 47000.00
Diskon 15% 39,950.00

Kaze merupakan terjemahan sebuah novel dari Dale Furutani yang berjudul ‘Death at the Crossroads’ yang memenangkan Anthony and Macavity Awards dalam kategori Novel Misteri Pertama. Sebenarnya novel aslinya merupakan sebuah trilogy, akan tetapi saya belum menemukan buku yang ke 2 versi bahasa Indonesia.
Latar tempat pada novel ini akan membawa kita masuk ke dalam desa yang sangat terpencil dimana aparatur desa tersebut berjalan tidak sebagaimana mestinya. Dan tedapat kesenjangan yang sangat jauh antara penguasa dan rakyatnya. Pokoknya tempat itu jauh banget dari bayangan demokrasi, banyak penindasan yang dilakukan para bangsawan terhadap golongan rakyat jelata.
Kaze menceritakan kisah tentang seorang Ronin (samurai tak bertuan) bernama Kaze yang berusaha menepati janji kepada majikannya yang telah mati dalam pemberontakan Tokugawa untuk menemukan putrinya yang hilang. Yap, seperti sifat samurai yang saya kagumi dengan kesetiaannya, Kazeadalah seseorang yang tetap setia terhadap majikannya walaupun si empu sudah tiada.
Dalam novel Kaze kita akan dibawa untuk mendalami kehidupan seorang samurai dengan etika dan norma yang harus dipegang teguh seorang samurai. Seorang samurai adalah orang yang sangat setia kepada majikannya. Dalam perjalanan untuk mencari putri yang hilang, Kaze singgah ke suatu desa bernama Suzaka dan menemukan seseorag yang mati terpanah di persimpangan jalan desa tersebut. Dari sinilah Kaze berusaha mengungkap siapa pembunuh orang itu yang akhirnya akan membawa misteri lain yang saling berhubungan di desa itu, termasuk sebagaian cerita mistis khas Negeri Matahari Terbit.

Pada bagian akhir buku ini, Kaze belum menemukan Putri yang dicarinya, sehingga cerita ini akan terus berlanjut di buku 2(namanya juga trilogi). Jadi akhirnya masih menggantung tak jelas karena buku lanjutannya tak kunjung keluar.
Pelajaran yang dapat di ambil dari buku ini adalah tentang kesetiaan dan komitmen. Seorang Samurai yang telah ditinggal mati oleh majikannya berusaha untuk tetap melaksanakan perintah terakhir tuannya dan tidak terpengaruh oleh rayuan penguasa yang lain.

Pemesanan via inbox atau di 082 1234 05088
Setiap 1 buku yang terjual kami donasikan Rp. 1.000,- untuk yatim piatu

1 komentar:

  1. mas, kalau boleh tau. buku kedua / ketiganya sudah keluar belum? mohon cepat di balas ya Via FB

    BalasHapus