Kamis, 06 September 2012

AWAKENED

AWAKENED



Penulis: Ednah Walters

Sinopsis
Setelah mencapai usia 16 tahun, Lil Falcon mulai mendengar suara-suara dan juga merasakan percikan bola cahaya di penglihatannya. Sesuatu yang ia anggap sebagai gangguan minor.

Suatu sore, ia tidak bisa mengesampingkan gangguan itu lagi saat suara yang ia dengar mulai membujuknya untuk bertemu, minta bantuannya. Apakah bentuk fisiknya dengan tinggi tubuh 180 cm dan rambut merah keriting belum cukup aneh, sekarang ia musti mulai mendengar hantu juga? Belum lagi kenyataan bahwa ia akan menjadi murid baru di SMA saat tahun ajaran sudah dimulai selama dua minggu.

Karena gangguan suara itu mulai gencar, Lil memberanikan diri mendatangi tempat yang dirujuk si “hantu”. Di sana ia bertemu dengan cowok “hantu” itu yang ternyata jauh lebih mengganggu dalam wujud fisiknya.

Oke, ternyata Bran Llyr bukan hantu. Ia cowok terganteng yang pernah dilihat Lil dengan mata hijau tajam dan rambut sebahu yang hitam legam. Bran juga mampu melakukan teleportasi dan meceritakan hal-hal mustahil yang lama-lama terdengar masuk akal sekaligus mengerikan. Hal yang diceritakan Bran adalah fakta tersembunyi mengenai asal-usulnya, kakeknya, dan sekelompok orang yang disebut sebagai Guardian/Demon/Nephilim. Bran bahkan mengaku sebagai trainee Guardian.

Banyaknya informasi yang masuk secara mendadak itu membuat Lil “meledak”. Bisa dibilang sih dalam arti yang sebenarnya. Badai mengamuk di lingkungan lembah tempat trailer Grampa parkir.

Ares Falcon, kakek Lil yang biasa ia sapa dengan sebutan Grampa menenangkannya, dan menunjukkan bahwa Lil lah yang menyebabkan badai tersebut. Ares kemudian menjelaskan perihal siapa dirinya yang sebenarnya, berarti juga siapa Lil yang sebenarnya.

Jadi mulailah Lil menjalani hari-harinya sebagai murid baru di sekolah, dan trainee Guardia baru. Ia harus menyeimbangkan interaksinya dengan teman-temannya yang manusia biasa macam Kylie, McKenzie, Cade, Zack, Nikki, Amelia, dll, sementara ada juga Kim, Sykes, Remy, dan Izzy, teman-teman baru lain dari sisi trainee Guardian.

Peran Bran sendiri tidak habis sampai di situ. Kehadirannya mengubah peta kekuatan di antara para Demon dan Guardian, karena Bran adalah pemuda campuran Demon dan Guardian yang dibesarkan di lingkungan Demon. Kemunculannya juga membuka fakta tersembunyi ke perang besar lama yang dulu sempat timbul karena menghilangnya Teriel, Kardinal Guardian Air, juga akhirnya membuka fakta baru mengenai siapa ayah Lil yang sebenarnya.

Whew! pokoknya begitulah.

Ednah Walters menceritakan jalannya pertempuran-pertempuran di novel ini-baik pertempuran beneran atau dalam sesi latihan di dojo-dengan rinci banget. Serasa nonton film action. Pengetahuannya tentang senjata-senjata bela diri dan gerakan martial arts kayaknya patut diacungi jempol. Aku yakin ia memang praktisi di bidang itu.

Dalam penciptaan plot, pengarang satu ini juga cukup jago. Ia bisa membuat drama di setiap bab. Penempelan karakter di masing-masing tokoh juga lengkap dan menyatu dengan perannya, sehingga masing-masing karakter-yang banyak banget-muncul memang karena layak muncul, bukan cuma karena ia suka bikin novel dengan jumlah tokoh yang rimbun.

Penerbit: Arah Publishing/Ufuk Publishing House
Halaman: 552 halaman
Terbit: Mei 2011 (cetakan I)
Harga: Rp 89.900,-
Diskon 15% Rp. 76.500,-

Untuk pemesanan hubungi via inbox di sini atau di 082 1234 05088
Setiap 1 buku yang terjual kami donasikan Rp. 1.000 untuk kaum dhuafa
 
Pembeli buku ini juga membeli buku :
 

0 komentar:

Posting Komentar