Sabtu, 03 November 2012

THE SECRET GARDEN

The Secret Garden

Persahabatan Sejati di Tengah Taman Rahasia 

 

 


 Penulis: Frances Hodgson Burnett
Penerjemah: Rien Chaerani
Penerbit: Qanita, 2009
Tebal: 460 halaman
 
Sinopsis :
 
The Secret Garden adalah buku klasik yang mengetahui benar bahwa kisah Mary Lennox dan Colin tersebut sama sekali tidak beraroma misteri, meski memang menyimpan teka-teki. Setelah orang tuanya meninggal, Mary pindah dari India dan tinggal di rumah pamannya di Inggris. Sang paman, Archibald Craven, menetap di rumah yang sangat besar dan sepi. Ia sering bepergian untuk keperluan bisnis serta jarang sekali bercakap-cakap dengan keponakannya ini. Mary kemudian berkenalan dengan adik Martha, seorang pelayan. Bocah bernama Dickon itu memiliki kemahiran khusus berinteraksi dengan satwa. Lambat-laun Mary yang tidak pandai bergaul merambah dunia baru, merasa kerasan di kediaman Mr. Craven, terutama kala menyibak keberadaan taman yang ditutup semenjak istri pamannya tiada.
Di rumah itu, ada pula seorang anak lain. Putra semata wayang Archibald, Colin, yang senantiasa terbaring dalam kamar lantaran sakit menahun. Mary menemukannya secara tidak sengaja pada suatu malam. Ia menggugah sepupunya itu secara bertahap agar menyukai alam bebas dan tidak bermuram durja karena diabaikan oleh sang ayah.
Buah pena Burnett yang mendunia ini pernah diterjemahkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama pada tahun 1980-an. Akan tetapi dalam versi tersebut, cerita dibuat lebih ringkas. Tidak ada keterangan terperinci mengenai apa yang dialami Mary di India, ihwal ibunya yang tak pernah menyingsingkan lengan baju untuk merawat dan bermain dengan putri tunggalnya, pula penyebab sikap Archibald yang mengucilkan diri dan terkesan angker.

Harga Rp. 59.000,-
Diskon 15% Rp. 49.650,-

Pembelian Hubungi 082 1234 05088
 
Pembeli buku ini juga membeli buku :
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar